Bisnis Sampingan Modal Kecil

February 25, 2013
By

Jika anda ingin memulai sebuah bisnis sampingan tapi hanya memiliki modal kecil – misalnya – di bawah angka 1 juta rupiah, anda perlu mempertimbangkan mengembangkan bisnis via Online (internet). Kenapa harus diarahkan ke online? Karena jarang ada bisnis sampingan yang bisa dikembangkan offline dengan modal kecil seperti itu. Misalnya franchise yang kecil-kecil, paling murah antara 5 juta sampai 10 juta. Padahal lewat internet, anda bisa mengembangkan bisnis sampingan online dengan modal ratusan ribu saja.

Di internet, anda bisa menjadi agen penjualan bisnis orang lain, bahkan tanpa harus menyetok produk. Ini biasa dilakukan oleh mereka yang baru merintis bisnis, yang umumnya terbentur dengan masalah dana. Di samping itu, berbisnis lewat internet memang sangat cocok untuk dijadikan bisnis sampingan, karena tidak mengikat dari sisi waktu dan cocok buat anda yang masih berstatus karyawan.

Namun ketika anda bersinggungan dengan bisnis internet, anda harus bisa membedakan mana yang benar-benar bisnis dan mana yang sifatnya investasi. Jangan sampai anda terjerumus pada investasi resiko tinggi, yang biasanya menawarkan keuntungan yang cepat – bahkan tanpa harus melakukan apa-apa.

 

5 Responses to Bisnis Sampingan Modal Kecil

  1. wiena
    March 28, 2013 at 12:43 am

    bisnis sampingan apa yang hanya membutuhkan modal kecil?

  2. yeti yuliati
    April 1, 2013 at 1:16 am

    Bagus dan sangat menarik untuk dipelajari apalagi untuk pemula seperti saya

  3. angkringan nasi kucing 78
    April 13, 2013 at 7:27 am

    mantab artikelnya.. membuka wacana banyak orang… modal memang sering jadi kendala, namun modal bukan segalanya, ketidakadaan modal masih bisa disiasati yang penting jangan ngak punya semangat. tetap semangat.

  4. adi
    April 23, 2013 at 5:10 am

    Ya anda saya kira betul, tapi bisnis harus dibedakan antara bisnis Jasa dan produksi. Jasa juga ada dengan modal kecil, menengah atau besar. Modal kecil misal modal utamanya adalah tenaga kita, modal yang menengah adalah tenaga dan alat, contoh angkutan truk, sewa loader dan alat berat lainnya, modalnya milyaran. dan lain lain.

  5. hartono
    April 30, 2013 at 1:41 pm

    bagus dan sangat menarik artikelnya,saya jadi semangat untuk mencari peluang usaha yg ada dan sekarang saya sedang merintis pemisahan plastik kertas,mungkin daerah surabaya ada yg berminat saya bisa bantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *