Bisnis Online Bukan Penipuan di Internet

December 19, 2012
By

Anda pasti sudah sering ditawari bisnis online. Kalau anda membaca penawarannya – yang umumnya “wow – pasti yang ada dibenak anda “Apakah bisnis online ini bukan penipuan?”. Apa ya segampang itu? Apa ya bisnis itu semudah yang dijanjikan? Ada cara mudah untuk membedakan mana bisnis yang penipuan mana yang tidak. Berikut di antaranya :

  1. Siapa yang buat. Ini penting. Secara person, kita harus tahu siapa pembuatnya. Bagaimana sepak terjangnya selama ini. Pernahkah yang bersangkutan masuk dalam daftar hitam penipuan di Internet. Anda bisa mencari informasi hal ini di internet
  2. Sudah berapa lama bisnis itu berjalan. Kalau baru hitungan bulan, belum bisa dipastikan bisnis itu aman dan bukan penipuan. Tapi kalau sudah lebih dari 2 tahun, seharusnya itu menjadi bukti bahwa bisnis ini sudah terbukti dan lolos uji oleh masyarakat internet
  3. Apakah ada base offlinenya? Kantor? Perusahaan?. Memang bukan berarti bisnis online yang tidak ada “kantor fisik” berarti merupakan bisnis penipuan, tapi akan semakin bisa diyakinkan jika bisnis tersebut juga ada kejelasan fisik, terutama kantor dan legalitas.

Jujur saja, saya sedang menggelutinya. Saya join online 2 tahun lalu. Semuanya saya jalankan secara online (walau saya tahu ada kantornya, tapi nggak pernah ke kantornya sekalipun walau satu kota!). Akhirnya saya – dan istri – “terpaksa” harus datang ke kantornya awal bulan Desember 2012 ini karena BERHAK ikut tour gratis ke BALI, karena promosi bisnis online yang saya lakukan selama ini telah mencapai achievement tertentu. Jika anda segera menjalankannya, nggak mustahil kita akan berjumpa pada tour serupa secara gratis ke : Thailand!

bisnis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *